24 C
id

Wisuda Angkatan ke-III ITB-HAS Bukittinggi, Langkah Baru Menuju Masa Depan yang Gemilang.



Sambutan Ketua Yayasan Indonesia Raya, Prof Dr.Elfindri, S.E., M.A dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan III ITB-HAS Bukittinggi (7/9/2024), di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Sebanyak 238 mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Haji Agus Salim (ITB-HAS) Bukittinggi resmi diwisuda pada Sabtu, (7 /9/2024). Langkah Baru Menuju Masa Depan yang Gemilang. Acara yang berlangsung di Istana Bung Hatta Bukittinggi ini menandai Wisuda Angkatan ke-III ITB-HAS Bukittinggi.

Pada wisuda tahun akademik 2023-2024 ini, para lulusan berasal dari berbagai program studi, termasuk Strata-2 Magister Manajemen, Strata-1 Manajemen, Strata-1 Akuntansi, Strata-1 Bisnis Digital, dan Diploma-3 Akuntansi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Indonesia Raya, Prof. Elfindri, Wakil Pembina Yayasan, Dr. Indrajaya Putra Januar, Sekretaris Yustian Yusuf, Rektor ITB-HAS Heliyani beserta jajaran, serta perwakilan LLDIKTI Kopertis Wilayah X (melalui Zoom). Selain itu, Walikota Bukittinggi diwakili oleh Staff Ahli Melfi Abra, Bupati Agam Andri Warman, serta berbagai undangan.

Dalam sambutannya, Rektor ITB-HAS Bukittinggi, Heliyani, mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian para lulusan. 
"Hari ini, kami melantik 63 lulusan dari Program Studi S1 Manajemen, 36 lulusan S1 Akuntansi, 13 lulusan Diploma-3 Akuntansi, 1 lulusan Program Studi Bisnis Digital (yang merupakan lulusan perdana), serta 125 lulusan Program Studi Magister Manajemen, dengan total wisudawan sebanyak 238 orang."

Heliyani juga menyampaikan pesan motivasi kepada para wisudawan. "Selamat melanjutkan perjalanan menuju masa depan yang gemilang. Tantangan yang berbeda pasti akan saudara temui. Namun, yakinlah bahwa ilmu pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang telah saudara peroleh di perguruan tinggi ini akan menjadi bekal berharga untuk menghadapi segala tantangan tersebut. Teruslah menjadi pribadi pembelajar sepanjang hayat dan pegang teguh karakter nama besar Haji Agus Salim yang konsisten dalam memperjuangkan kebenaran, memiliki intelektualitas yang tinggi, dan religius," katanya.

Rektor juga menekankan pentingnya kualitas pendidikan dan peran dosen dalam meningkatkan mutu pendidikan. "Alhamdulillah, semua program studi di ITB-HAS Bukittinggi sudah terakreditasi dengan baik. Ini bukan hanya pengakuan, tetapi juga tanggung jawab untuk selalu meningkatkan standar dan inovasi dalam setiap aspek pendidikan. Tahun ini, kami menambah satu dosen yang meraih gelar doktor, sehingga jumlah doktor di ITB-HAS Bukittinggi menjadi delapan orang. Semoga tahun depan jumlahnya bertambah lagi."
Rektor ITB-HAS Bukittinggi,  Dr.Heliyani, SE.MM saat di wawancarai awak media.

Dosen dan tenaga kependidikan juga diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan. Tahun ini, empat karyawan ITB-HAS Bukittinggi meraih gelar sarjana dan magister, tiga di antaranya turut diwisuda.

Program Studi Magister Manajemen ITB-HAS menunjukkan perkembangan signifikan dan semakin menjadi pilihan favorit bagi yang ingin melanjutkan pendidikan magister. Heliyani mengajak mahasiswa S1 yang diwisuda untuk melanjutkan studi di Prodi MM ITB-HAS dengan diskon khusus untuk alumni.

"Kolaborasi dan sinergi di dunia pendidikan sangat penting," tambah Heliyani. 

"Kami menjalin kerja sama dengan pemerintah, dunia usaha, dan perguruan tinggi. Kami juga melakukan kerja sama internasional dengan INTI Malaysia, memungkinkan mahasiswa ITB-HAS untuk kuliah di luar negeri melalui program International Student Mobility."

Untuk mendukung kesejahteraan mahasiswa, ITB-HAS menyediakan berbagai beasiswa, termasuk beasiswa KIP Kuliah, Yayasan, orang tua asuh, dan beasiswa LAZIS. Tahun ini, beasiswa LAZIS yang disalurkan mencapai Rp140.000.000. ( Seratus Empat Puluh Juta Rupiah).

Ketua Yayasan Indonesia Raya, Prof. Elfindri, dalam pidatonya, berharap kampus baru yang megah yang terletak di Guguak Bulek,kecamatan MKS Bukittinggi akan mulai beroperasi dalam waktu dekat. Kampus baru tersebut, yang menelan biaya sebesar Rp19 miliar, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan menyediakan fasilitas belajar yang aman dan nyaman bagi mahasiswa, ucapnya.

Walikota Bukittinggi, yang diwakili oleh Staff Ahli Melfi Abra, dan Bupati Agam, Andri Warman, juga menyampaikan dukungannya terhadap program-program ITB-HAS Bukittinggi untuk menunjang pendidikan di daerah.

Dengan dukungan semua pihak, termasuk alumni yang baru diwisuda, ITB-HAS Bukittinggi berharap dapat terus maju dan memberikan kontribusi besar untuk pendidikan di masa depan.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -