24 C
id

Bukittinggi Borong Enam Penghargaan Peduli Wisata Award pada HUT Sumbar ke-79.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Kota Bukittinggi berhasil meraih enam penghargaan dalam ajang Peduli Wisata Award pada perayaan Hari Ulang Tahun Sumatra Barat ke-79. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sumatra Barat di Auditorium Gubernuran, Selasa (1/10/2024).

Pjs Wali Kota Bukittinggi, H. Hani Syopiar Rustam, menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Kota Bukittinggi. Menurutnya, pencapaian ini semakin memperkuat posisi Bukittinggi sebagai destinasi wisata unggulan di Sumatra Barat.

"Ini membuktikan bahwa Bukittinggi memang menjadi kota wisata terbaik di Sumatra Barat. Hampir semua kategori penilaian kita dapat penghargaan. Mulai dari objek wisatanya, hotel, travel, hingga kulinernya. Selamat kepada seluruh pemenang dan kepada Kota Bukittinggi," ungkap Hani Syopiar Rustam.

Bukittinggi meraih penghargaan di berbagai kategori, termasuk Juara 1 Kategori Usaha Hotel Bintang 1, 2, 3 – diraih oleh Hotel Santika. Juara 2 Kategori Usaha Restoran Bintang – diraih oleh Restoran Simpang Raya.

Selanjutnya juga mendapat juara 1 Kategori Usaha Daya Tarik Wisata (DTW) Pemerintah, diraih oleh Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK), dan juara 3 Kategori Usaha Daya Tarik Wisata (DTW) Swasta, diraih oleh Taman Panorama.

Selanjutnya juara 1 Kategori Usaha Perjalanan Wisata, diraih oleh PT. Raun Sumatera Tour, dan 
Juara 3 Kategori Usaha Perjalanan Wisata diraih oleh PT. Jendela Wisata Indonesia.

Penghargaan ini diharapkan semakin memotivasi pelaku industri pariwisata di Bukittinggi untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan inovasi, guna mendukung pertumbuhan sektor pariwisata daerah.

Dengan beragam objek wisata alam, sejarah, serta kekayaan kuliner yang dimiliki, Bukittinggi terus berupaya menjadi magnet utama bagi wisatawan lokal maupun internasional, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -