24 C
id

MDNG Akan Fasilitasi Donatur untuk Pembangunan Masjid di RS UNAND Padang.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Minang Diaspora Network Global (MDNG) berencana membangun masjid di lingkungan Rumah Sakit Universitas Andalas (RS UNAND) Padang. 

Rencana ini merupakan hasil pertemuan antara pihak MDNG dengan perwakilan Universitas Andalas yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Presiden Direktur MDNG, Prof. Fasli Jalal, dan Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim. Mereka bertemu dengan jajaran direksi RS UNAND serta para pejabat Universitas Andalas untuk membahas lebih lanjut rencana pembangunan masjid yang akan menjadi fasilitas tambahan di lingkungan rumah sakit.

"Kami pada hari Selasa (15/10/2024) bertemu dan berdiskusi dengan pejabat Direktorat UNAND, Dekan Fakultas, serta Direktur RS Andalas mengenai rencana pembangunan masjid ini. MDNG akan memfasilitasi donatur yang ingin berwakaf untuk pembangunan masjid tersebut," ujar Yeni Halim saat dikonfirmasi pada Jumat (18/10/2024).

Yeni Halim juga menambahkan bahwa mereka berharap pihak RS UNAND dapat menyediakan fasilitas yang diperlukan untuk mendukung pembangunan masjid ini. 

Dalam pertemuan tersebut, hadir beberapa tokoh penting, di antaranya Prof. Dr. dr. Masrul, M.Sc., SpGK, Azral, S.Pt., M.Pd., Dr. Eng Jon Affi, S.T., M.T., Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc, Prof. Dr. Fasli Jalal, Sp.GK., Ph.D., Dr. Henmaidi, S.T., M.Eng.Sc, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., M.B.A, Prof. Dr. dr. Afriwardi, SH., Sp., KO. MA, serta Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U (K), M.Kes.

Yeni Halim mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama MDNG memfasilitasi pembangunan masjid di Sumatera Barat. Sebelumnya, mereka telah berhasil membantu pembangunan masjid di SMA 1 Sumbar dan di RSAM Bukittinggi. Kini, rencana pembangunan masjid di RS UNAND menjadi proyek ketiga yang diinisiasi oleh MDNG di wilayah Sumatera Barat.

"Kami berharap dengan adanya masjid ini, selain menjadi sarana ibadah, juga bisa memberikan kenyamanan bagi pasien, keluarga, serta staf rumah sakit dalam melaksanakan ibadah. Semoga rencana ini dapat segera direalisasikan dengan bantuan para donatur," tutup Yeni Halim.***

Pewarta : sutan mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -