24 C
id

Pemerintah Kota Bukittinggi Gelar Jalan Santai dalam Rangka World Walking Day 2024.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar acara jalan santai dalam rangka memperingati World Walking Day 2024 pada Minggu, 6 Oktober 2024. Kegiatan yang dimulai dari gapura "Adaik Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah" ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk unsur Forkopimda, instansi vertikal, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan masyarakat umum.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bukittinggi, H. Hani S. Rustam, bersama Pjs Ketua TP PKK Bukittinggi, Ny. Hj. Merry Hani Rustam. Selain itu, turut hadir berbagai pejabat dari jajaran pemerintah daerah serta mitra kerja dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan perbankan se-Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, H. Hani S. Rustam menjelaskan bahwa World Walking Day merupakan program global yang diinisiasi oleh The Association for International Sport for All (TAFISA). Gerakan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih banyak berjalan kaki sebagai bagian dari upaya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. “Dengan adanya peringatan World Walking Day 2024 ini, kita berharap masyarakat semakin menyadari manfaat positif dari aktivitas berjalan kaki,” ujar Hani.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Nenta Oktavia, juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang menyerukan pelaksanaan World Walking Day 2024 serta Festival Olahraga Masyarakat Nasional VIII Tahun 2025.

Secara historis, World Walking Day pertama kali digaungkan pada tahun 1991 oleh TAFISA, dan peringatan tahun ini menandai lebih dari tiga dekade gerakan global tersebut. "Bukittinggi merasa terhormat menjadi bagian dari peringatan World Walking Day 2024, yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di kota ini," jelas Nenta.

Acara ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat dan aktivitas fisik melalui kegiatan sederhana seperti berjalan kaki, yang dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat.***

Pewarta: sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -