24 C
id

Pemko Bukittinggi Sambut Tim Field Oversight (FOV) Technical Working Group Resilient and Sustainable System for Health 2024.

Bukittinggi Matajurnalist_Pemerintah Kota Bukittinggi menyambut kedatangan Tim Field Oversight (FOV) dari Technical Working Group (TWG) Resilient and Sustainable System for Health (RSSH) di UPTD Puskesmas Tigo Baleh, Rabu (2/10/2024). Kunjungan ini diterima langsung oleh Pjs Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Merry Hani S. Rustam, yang mewakili pemerintah kota dalam menyambut tim pengawas.

Ketua TWG RSSH, Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Program Resilient and Sustainable System for Health (RSSH). Salah satu fokus utama pengawasan adalah alokasi anggaran untuk Pencegahan dan Pengendalian AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (PP ATM) di Kota Bukittinggi.

Selain melakukan pemantauan anggaran, tim FOV juga meninjau kinerja penerima hibah dalam melaksanakan program-program terkait penanganan AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria. Tidak hanya itu, tim turut mengevaluasi implementasi Program Intervensi Lintas Program (ILP) yang diterapkan di berbagai unit layanan kesehatan di Bukittinggi.

Ny. Merry Hani S. Rustam menambahkan, transformasi pelayanan kesehatan primer yang sedang berlangsung di Bukittinggi sangat sejalan dengan arah kebijakan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. "Pemerintah terus berupaya untuk memperkuat layanan kesehatan primer dengan menekankan pentingnya upaya promotif dan preventif yang didukung inovasi serta pemanfaatan teknologi," ungkapnya.

Pelayanan kesehatan, menurut Ny. Merry, merupakan salah satu prioritas utama pemerintah daerah. "Ini juga menjadi bagian dari misi Pemerintah Kota Bukittinggi untuk menjadikan daerah ini unggul di bidang kesehatan lingkungan," tutupnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -