24 C
id

Wisudawan Penerima Beasiswa MDNG Raih Gelar Sarjana dari Berbagai Universitas di Sumatera Barat.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Para siswa penerima Beasiswa Minang Diaspora Network Global (MDNG) kembali meraih kesuksesan dengan diwisuda dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat. Mereka berasal dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat, yang telah menyelesaikan pendidikan S1 di berbagai jurusan dan universitas.

Di antara mereka adalah Fanya dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang, Fauzia dari Jurusan Manajemen (S1) Universitas Negeri Padang, Anita Fitriani dari Prodi Pendidikan Geografi Universitas Negeri Padang, Vandy Dwi Putra dari Fakultas Teknik Elektro Industri Universitas Negeri Padang, Sedranda Syedira dari Universitas Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung dengan jurusan Kesejahteraan Sosial, serta Tri Assifa Candra Defi dari Program Studi S1 Pendidikan Non Formal Universitas Negeri Padang.

Wakil Bendahara MDNG, Yeni Halim, melalui pesan WhatsApp, menyampaikan bahwa para wisudawan ini berasal dari latar belakang jurusan yang beragam, dan keberhasilan mereka tak lepas dari dukungan para donatur. Yeni juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih dari para penerima beasiswa kepada semua donatur.

"Terima kasih kepada para donatur, semoga selalu dalam perlindungan Allah, diberi kesehatan jasmani dan rohani, serta kelancaran rezeki. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi semua pihak yang terlibat dalam beasiswa ini. Semoga Allah membalas kebaikan semua dengan sebaik-baik balasan-Nya. Aamiin, Allahumma aamiin," ungkap Yeni.

Saat ini, sudah ratusan siswa berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi berkat Beasiswa MDNG, dan banyak dari mereka kini berkarir di sektor pemerintah, swasta, bahkan ada yang bekerja di luar negeri, ucap Yeni Halim.

Presiden Direktur MDNG, Prof. Fasli Jalal, yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Yarsi Jakarta, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua donatur, baik di dalam maupun luar negeri. "Dengan semakin banyaknya anak-anak yang telah menyelesaikan kuliah, kita berharap bantuan ini menjadi amal jariyah. Ilmu yang mereka peroleh diharapkan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara. Dengan pendidikan yang baik, kita bisa mengatasi kemiskinan," ungkap Fasli saat dikonfirmasi di Bukittinggi, Selasa (1/10/2024).

MDNG terus berkomitmen memberikan dukungan pendidikan bagi generasi muda Sumatera Barat melalui program beasiswanya, dengan harapan para penerima beasiswa dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah dan bangsa.
Owner PT Paragon teknologi inovation ( wardah ) Nurhayati Subakat, donatur utama MDNG bersama Yeni Halim Wakil Bendahara MDNG 

Senada juga disampaikan oleh Nurhayati Subakat,  owner PT Paragon teknologi inovation ( wardah ) yang menjadi donatur utama untuk bantuan bea siswa di MDNG Sebagai pengurus juga menyampaikan, mengucapkan ribuan terima kasih  yang tidak henti - henti suport untuk pendidikan anak bangsa.

" Mari sama-sama kita dukung para generasi bangsa ini untuk mendukung  pendidikan, terutama anak - anak kita disumbar ini," ucapnya 

Salah seorang yang ikut wisuda dari antara mereka Fanya dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang, mengucapan terima kasih kepada para donatur, dan yang terkhusus kepada MDNG yang telah selalu mencarikan solusi bagi anak bangsa dalam menyambung pendidikan di perguruan tinggi, dan terkhusus sekarang bagi kaki yang saat ini telah selesai menyelesaikan studi kami di perguruan tinggi, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -